Cari Kode Remot TV Sony Tabung Dan LED? Cek Disini

2 min read

Kode Remot TV Sony

Kode Remot TV Sony – Sony telah mengeluarkan sejumlah perangkat elektronik berkualitas tinggi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali untuk produk televisinya sekalipun. Ketika membeli televisinya, umumnya Anda akan mendapatkan remot bawaan dengan sejumlah tombol dengan fungsi berbeda. Saat remot bawaan rusak, gunakan remot multi dengan memasukkan pengaturan kode remot TV Sony. Berikut ulasannya.

Mengenal Kode Khusus Remot Televisi Sony

Penting untuk diketahui bahwa kode untuk remote televisi merk Sony, sebenarnya dibagi menjadi dua jenis yaitu kode televisi tabung dan kode televisi LED yang dapat dioperasikan sesuai kebutuhan. Secara tidak langsung, Anda harus mengenal jenis televisi yang hendak disambungkan pada remot multi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Pasalnya kedua jenis televisi ini memiliki variasi kode yang berbeda, sehingga tidak dapat disamaratakan.

Misalnya saja untuk televisi tabung merk Sony yang terdiri dari beberapa kode yang penting untuk dihadalkan. Beberapa kode tersebut terdiri dari 005, 041, 049, 094, 106, 148, 237, 238, 239, dan 240. Dan perlu sedikit ditekankan kembali bahwa semua kode tersebut, hanya berlaku pada televisi tabung merk Sony saja. Sebab ada kemungkinan tidak akan dapat berfungsi untuk jenis televisi Sony LED.

Kode remot TV Sony LED sedikit berbeda karena hanya terdiri dari kode 023 dan 135 saja. Walaupun tidak sebanyak milk televisi Sony versi tabungnya, namun kedua kode ini sudah dapat tersambung pada televisinya dan dapat digunakan bak remot bawaannya. Dilihat dari kodenya saja, kita dapat menarik kesimpulan bahwa keduanya sangat berbeda. Namun bagaimana jika kedua kode tersebut ternyata tidak dapat berfungsi walaupun dicoba berkali kali ?

Kemungkinan besar ada kesalahan pada proses pemasukkan kodenya ataupun kesalahan pada pemilihan kodenya. Apabila Anda memasukkan jenis kode remot khusus televisi tabung pada televisi LED, tentu saja remot tidak akan tersambung. Sedangkan pada kasus dimana Anda telah memasukkan kode jenis televisi tepat namun tidak kunjung beroperasi, kemungkinan besar Anda perlu mencoba memasukkan 3 digit kode angka lainnya.

Baca Juga:  Memiliki Peran Penting, Berikut Ulasan Fungsi Kapasitor Kipas Angin

Cara Memasukkan Kode Khusus Remot Televisi Merk Sony

Usai mengetahui sejumlah kode remot TV Sony sesuai jenisnya, dibutuhkan cara tepat dalam memasukkan 3 digit kode angkanya terlebih dahulu. Namun penting untuk mengetahui jenis televisi yang akan digunakan, agar proses pemasukkan kodenya tidak salah sasaran. Selain itu, penting untuk membeli remot multi terlebih dahulu, karena produk satu ini terkenal dapat dihubungkan dengan beberapa merk TV berkat adanya kode tersebut.

Setelah semua persiapan telah dilakukan, saatnya untuk menekan tombol “SET” pada remotnya selama beberapa detik hingga lampu indikatornya berubah menjadi warna merah menyala. Beberapa detik kemudian, lampu indikator tersebut akan menyala kembali yang menandakan bahwa remot siap mambaca kode yang diberikan. Setelah kode khusus tersebut berhsail dimasukkan, lampu indikatornya secara otomatis mati.

Namun dalam beberapa kasus, lampu indikatornya tidak mati secara otomatis. Kondisi ini menandakan bahwa Anda harus menekan tombol SET kembali, dan lakukan dari langkah pertama hingga menemukan kode yang tepat. Setelah lampu indikator berhasil mati secara otomatis, maka cobalah hubungkan kode remot TV Sony tersebut kepada televisi merk Sony kesayangan untuk mengecek apakah remotnya dapat berfungsi maksimal.

Remot televisi kesayangan secara mendadak menghilang memang menjengkelkan. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa menggunakan remot multi yang dapat digunakan pada berbagai merk televisi sebagai alternatifnya. Cukup dengan memasukkan kode tertentu, remot tersebut sudah bisa melakukan perintah layaknya remot bawaannya. Mulai dari mengganti chanel televisi ataupun sekedar mengecilkan dan menaikkan volume bisa dilakukan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *