Cara Setting Kode Remot TV Samsung Tabung dan LED

2 min read

Kode Remot TV Samsung

Kode Remot TV Samsung – Samsung adalah salah satu brand elektronik asal Korea Selatan yang banyak digemari oleh khalayak ramai, termasuk Indonesia. Salah satu alat elektronik yang banyak digunakan selain smartphone adalah televisi. Pada umumnya televisi sudah memiliki remot bawaan, namun anda akan membutuhkan kode remot TV Samsung jika hilang dan menggantinya dengan remote multi atau universal. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Mengulas Cara Untuk Setting Remot TV Samsung

Kode Remot TV untuk Samsung

Secara singkat remote multi merupakan remot yang akan digunakan khusus untuk beberapa merek TV, AC ataupun DVD. Salah satu remot yang bisa anda coba adalah Joker yang bisa digunakan untuk merek TV universal, terutama pada Samsung. Kode remot TV ini sebenarnya terdiri dari tiga digit angka yang acak dan berbeda. Berikut ulasan mengenai beragam mode remot TV untuk Samsung.

Kode Remot Untuk TV Tabung

Ada beberapa kode remot untuk TV Samsung yang bisa anda coba. Beberapa kode tersebut antara lain 050, 024, 008, 011, 016, 0221, 025, 037 dan 039. Semua kode remot tersebut bisa anda coba satu persatu untuk dimasukkan sehingga bisa mengetahui mana yang cocok. Pasalnya setiap remot memiliki cara yang berbeda untuk memasukkan kode tersebut. Sehingga jika tidak bisa satu kode maka bisa menggunakan kode lainnya.

Kode Remot Untuk TV Samsung LED

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan TV LED dibandingkan dengan TV tabung. Pasalnya TV LED memiliki banyak keunggulan yang memuaskan para penggunannya. Namun jika anda menggunakan remot untuk TV Samsung, maka anda harus mengetahui kode remot tersebut. Beberapa kode remot yang bisa anda gunakan adalah 024 dan 050 pada remot TV anda.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Kode Remot TV Polytron yang Wajib Anda Tahu

Penyebab Remot TV Tidak Merespon

Saat anda menginput kode untuk remot TV dan selalu gagal beberapa kali, maka anda harus mengetahui penyebabnya. Beberapa kesalahan yang tidak disengaja bisa menjadi salah satu pemicu mengapa remot TV tidak merespon dengan baik. Berikut beberapa kemungkinan penyebab remot TV tidak bisa digunakan.

Kode Remot TV Salah

Kesalahan yang bisa menjadi salah satu penyebab tidak bisa memasukkan kode adalah penginputan data yang tidak sesuai. Sebelumnya sudah dijelaskan beberapa variasi kode remot TV Samsung yang bisa anda coba. Jika tidak berfungsi satu kode, maka anda bisa mencoba variasi kode remot lainnya hingga menemukan kode yang cocok untuk TV anda.

Baterai Remot TV Habis

Salah satu masalah sepele yang jarang sekali disadari adalah baterai remot yang sudah habis. Baterai remot yang lemah biasanya akan menyebabkan remot lambat untuk merespon, bahkan tidak berfungsi sama sekali. Untuk memastikannya, anda bisa mencoba dengan mengganti baterai yang baru. Jika bisa berfungsi dengan baik, maka kemungkinan memang remot TV tersebut membutuhkan baterai baru.

Cara Memasukkan Kode Remot TV

Untuk bisa memasukkan kode remot TV, sebenarnya bisa dilakukan dengan cukup mudah. Anda bisa mempersipkan remot multi yang masih berfungsi dengan baik. Kemudian tekan tombol dengan tulisan SET pada remote selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala. Jika sudah menyala maka segera masukkan tiga digit angka. Maka secara otomatis indikator lampu akan mati jika selesai memasukkan kode remot TV Samsung tersebut. Cara yang terakhir adalah menghubungkan remot ke TV anda.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai cara dan penyebab yang mungkin dialami oleh banyak orang saat remot TV Samsung tidak bisa digunakan. Anda tidak perlu merasa panik, dan segera temukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Penting bagi anda untuk mengetahui kode remot karena bisa membantu untuk mengatasi saat remot rusak ataupun hilang. Dengan begitu, maka remot anda bisa berfungsi seperti sedia kala

Baca Juga:  Cari Tahu Penyebab TV Tidak Merespon Remot
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *